Sabtu, 22 Desember 2012

                                             MAK INAH SI PAWANG QORIN




Bismillahhirrahmannirrahim......sekitar tahun 90 an," MAK INAH "nama seorang wanita tua yang ber profesi sebagai dukun beranak masih hidup di muka bumi ALLAH ini,beliau adalah salah satu dukun beranak sekaligus dukun bayi yang sangat terkenal di desa saya,mak inah ini orangnya sangatlah lembut dan merdu bertutur bahasa,tidak pernah marah dengan kata kata,walaupun begitu entah apa penyebabnya jika beliau mengeluarkan nada berdehem "ehmmm" dengan not nada panjang,siapapun yang berada di sekitarnya pasti akan tiba tiba saja jantungnya menjadi seperti terkejut,entahlah ilmu apa yang mak inah ini pakai,hingga datuk saya pun yang sewaktu itu menjadi kepala adat dari kampung tersebut mengakui keramat menggetarkan jantung suara berdehem mak inah ini.
MAK INAH...terkirim khususon alfateha kepada beliau dari saya,entah mengapa tadi malam saya tidur bermimpi kan beliau,sudah hampir 17 tahun beliau wafat tak pernah sekali pun saya di mimpi kan oleh beliau,bahkan saya pernah mencoba menarik qorin beliau agar datang dalam mimpi,usaha itu tetap saja gagal,bukan mimpi mak inah yang saya dapat malah mimpi hantu yang sering tersirat..hehehe

insyaALLAH mak inah ini adalah seorang wanita sholeha,hampir semua bantuan yang beliau lakukan pada ibu ibu melahirkan tak pernah mau di bayar dengan beras,gula apalagi uang...setiap selesai membantu melahirkan hingga merawat bayi sekaligus ibu yang baru melahirkan tersebut selama 7 hari,maka beliau hanya meminta bayaran lelah dan letihnya dengan 7x bacaan surat alfateha,artinya beliau meminta suami atau istri yang baru melahirkan tersebut kelak setelah boleh sholat membaca alfateha dengan niat pahala membacanya di berikan kepada beliau,hampir semua orang di kampung saya pernah merasakan di jaga dan di bantu keluar dari rahim ibu nya oleh tangan penuh karomah mak inah ini,termasuk saya sendiri yang terlahir barakat bantuan kepandaian beliau tersebut.
mak inah adalah sosok yang sangat saya kenal,beliau juga sosok wanita yang sangat dekat dengan keluarga besar saya,sebab datuk saya telah mengangkat beliau menjadi dukun beranak kepercayaan keluarga besar saya.

beliau memang seorang yang tuhan berikan pengetahuan makrifat rahim secara tradisional,kepandaiannya itu tidak pernah beliau dapatkan dari seorang guru manusia dewasa atau tua,kepandaiannya itu beliau dapat dari seringnya beliau berkomunikasi dengan ruh rahim seorang ibu di tambah beliau mampu merasakan kasih sayang nur muhammad yang masih sangat terang benderang di ujung kepala seorang bayi yang hendak keluar atau lahir dari rahim ibunya,ibu saya pernah menceritakan bahwa waktu saya akan lahir mak inah mengerti setiap apa yang saya utarakan atau ucapkan dalam bahasa bayi,sehingga bagaimana saya akan keluar,jam berapa saya akan keluar bahkan sampai apa yang saya (msih bayi dalam rahim) ucapkan kepada ibu saya seperti minta tolong agar posisi ibu saya berubah ubah pun beliau ketahui dan sangat tepat,tidak berlebih dan tidak berkurang semenit pun dari apa yang beliau info kan pada ibu kandung saya,hebatnya lagi konon menurut ibu saya,saat saya tengah berusaha akan keluar dari rahim,mak inah ini bercakap cakap dengan saya dan beliau katakan bahwa saya memiliki tanda lahir sangat unik di sebuah titik tubuh saya,dan amazingnya.....tanda lahir yang beliau ucapkan itu benar benar ada di tubuh saya,padahal batang tubuh saya belum sampai ke muka bumi ALLAH ini,kepala saya pun belum tampak,...hehehhee,sungguh mak inah adalah orang orang unik dan mengejutkan yang pernah di miliki oleh bangsa besar yang bernama indonesia ini.

dari isu isu yang beredar di kampung saya,mak inah ini sebenarnya adalah anak kandung garis darah langsung dari seorang wanita pertama yang menciptakan silat pangean,atau silat awal yang jika tak silap nama guru wanita pertama yang menciptakan gerak self defensive yang kita kenal dengan silat itu adalah "GADI....xxx" tak baik nama beliau di sebut penuh sebab ia adalah guru pertama dari segala jenis ilmu silat dan menjadi puncak dari kekuatan semua jenis silat tersebut...kata orang sunda..pamali nyebutken nama nama keramat secara lengkap,oleh sebab inilah jua banyak isu yang beredar bahwa mak inah ini adalah wanita yang memiliki ilmu ilmu kuat badan atau ilmu ilmu lain,beliau sengaja menyembunyikan ilmu ilmu kerasnya dengan tata laku kasih sayang,mungkin juga itu syarat dari ilmu beliau tersebut..wallahu alam bi sowab.

namun di hati saya mak inah tetaplah seorang wanita makrifat yang gerak dan prilakunya di penuhi oleh kelemah lembutan dan kasih sayang seorang bidan kampung.
saya ingat sekali dan ingatan saya ini dapat di jadikan jaminan dari sebuah peristiwa unik dan sedikit lucu bersama beliau,suatu malam saat tengah menemani beliau makan sirih beserta bahan pelengkapnya,saya duduk di sebelah beliau dalam terangnya lampu pelita minyak yang sangat ala kadarnya,saya adalah orang yang kebetulan sangat ahli meracik daun sirih,gambir,kapur beserta pinang yang akan di makan oleh orang orang tua di kampung saya,kata mereka racikan saya "maknyosss" hehehee...sehingga mak inah jika hendak makan sirih pasti meminta tolong kepada saya untuk di racikan,saat itu nyamuk sangatlah banyak...maklum di kampung sekitar jam 8 an malam itu sudahlah sangat sepi,gelap dan pasti di penuhi nyamuk,beliau terus saja asyik bercerita soalan ayat ayat tuhan...nah saya yang terus di jadikan umpan sasaran nyamuk tentulah mendengarkan cerita beliau dengan beberapa jurus gerak silat (menghindar sekaligus menepuk,dan juga kadang mengunci dari serangan nyamuk..hahahaha), karena tidak tahan dengan serangan nyamuk yang membabi buta lalu saya langsung saja memotong pembicaraan beliau dengan berkata " mak ada tidak ilmu ghaib yang membuat nyamuk takut"..seketika itu juga beliau berdehem panjang,dan yang terjadi setelah itu " maaf "sangat jelas terlihat nyamuk nyamuk jatuh bergelimpangan di sekitar tubuh saya,tampa memperhatikan keterkejutan saya beliau dengan santainya terus melanjutkan pembicaraan...hehehheee...mak inah emang top markotop pokoknya.

esok nya saya ceritakan pengalaman unik itu kepada sepupu sepupu saya yang laki laki saja,sebab kalau yang wanita pasti tidak akan percaya,saya mengira mereka pasti akan terkejut...anehnya sepupu saya malah berkata sebaliknya,kamu baru lihat mak inah batuk matikan nyamuk saja,kami pernah melihat beliau memotong kayu bakar hanya dengan sebilah telapak tangan kanan nya..ayo mana yang lebih hebat penampakan kita...hehehe...nah gantian saya yang sangat terkejut,mana lah dapat di percayai seorang wanita tua membelah kayu bakar yang besarnya hampir sama dengan badan saya hanya dengan menebaskan telapak tangan ke kayu tersebut,nah kalau ini saya mesti buktikan dan lihat sendiri.
bersama sepupu saya yang lainnya kami berunding untuk membuktikan isu terbaru tadi,menurut sepupi saya yang melihat,peristiwa itu selalu terjadi pada sore hari saat mak inah akan mengambil kayu untuk di jadikan kayu bakar memasak,maka sore itu kami dengan mengendap ngendap mendatangi rumah mak inah yang asri dan rimbun dengan pepohonan,kami bersembunyi dalam jarak pandang yang sangat jelas,memang terlihat ada tumpukan kayu bakar di halaman rumah beliau yang kemungkinan besar akan di gunakan untuk memasak,saat bersembunyi itu terlintas satu ingatan di benak saya,bahwa memang saya tak pernah melihat satupun pisau atau parang yang terdapat di rumah mak inak tersebut,saya sangat sering masuk ke rumah beliau,baik makan atau minum,tidak perlu permisi karena beliau sudah ijinkan siapa saja untuk masuk ke rumah beliau,bahkan pencuri atau rampok pun jika masuk pun tak akan beliau larang,maka oleh itu saya sangat hapal tidak sekalipun ada pisau,parang atau senjata besi apapun di rumah tersebut,lalu bagaimana beliau membelah kayu kayu bakar yang besar besar di halaman rumah itu...bukankah beliau setiap hari memasak apa saja dengan kayu yang sudah di belah belah dan di potong...?,saat itulah sepupu saya berbisik mengatakan bahwa mak inah sudah turun dari rumah nya dan tengah akan memotong kayu yang terdapat di halaman rumah tersebut,sungguh sangat mencengangkan sekaligus terpana,dengan santainya mak inah membelah dan memotong kayu kayu yang sangat besar itu dengan telapak tangannya,saya hampir hampir lemas tenaga melihatnya,sungguh sangat mengejutkan fenomena seperti itu di saat jaman itu berlangsung,tiba tiba saja mak inah memanggil kami dengan lantangnya.."ooiii..kalian yang di sana tidak usah bersembunyi melihat ke akbar an ALLAH,ayo datang ke sini"....hehehehee..seperti robot kami dengan patuhnya bergerak menghampiri beliau,sampai di hadapan beliau tubuh kami masih seperti tersihir kaku dan sebagian gemetaran,lalu saya berucap kepada beliau " assallammualaikum mak,jika di ijinkan tolonglah berikan satu bait kata untuk menghilangkan rasa takut kami berhadapan dengan mak inah..? lalu beliau menjawab " kamu ucapkan bersama sama " YA ALBAR...YA AL BAR.....YA ALBAR" setelah kami ucapkan,benar saja rasa takut tiba tiba musnah.
sepupu saya bertanya setelah kondisi kami stabil dan mak inah tidak marah " maktue...bagaimana caranya maktue dapat membelah dan menebas kayu kayu itu hanya dengan telapak tangan,macam besi samurai tangan maktue..?

mak inah menjawab " dengan keyakinan"..!
lalu saya nyerocos memotong langsung bertanya " kami juga punya keyakinan,yakin sama dengan mak inah"
beliau tersenyum dahulu baru menjawab " menurut keyakinan kalian,kayu ini...batu itu..tanah yang ini...air yang di sungai itu...apakah sama...?
serentak kami menjawab " tidak sama"...!
beliau langsung menjawab kembali " bagi saya,kayu,batu,tanah dan air adalah sama..! dengan itulah saya membelah kayu ini....!!!!!

(saya...beserta yang lainnya sungguh terpana dengan bait mantra keyakinan yang beliau ucapkan tadi,berbilang hari berbilang tahun barulah saya mengerti bahwa kalimat dan cara beliau meyakini sesuatu itu adalah puncak dari ilmu ilmu ghaib luar biasa yang beliau kuasai dan tampak kan dahulu,bertahun tahun saya melatihnya,tampa jemu,tampa jenuh,tampa menghiraukan godaan godaan bathin..saya benar benar telah bertemu dengan puncak segala ilmu bathin tapi tak nampak pula jalannya,tampak rumahnya,jalannya yang tak terlihat,sekali terlihat jelas jalan menuju ke rumah tersebut,rumahnya pula yang tak tampak...hahahaa...bertahun tahun saya menyelami "pituah ilmu yakin"mak inah ini....sebab kemana pun pergi pasti baliknya ke sini juga...)
sebelum kami beranjak pulang pada sore itu,mak inah berkata " cung..(cung itu panggilan kesayangan pada cucu)...mau kah kalian mak beri tahukan satu jalan menjadi " walinnas",maksud beliau menjadi wali manusia,bukan waliyallah yang penuh karomah itu...walinnas ini menurut maksud beliau,menjadi kepala suku,kepala desa,wakil camat,camat,wakil bupati,bupati,wakil gubernur,gubernur atau chief manager/general manager dari sebuah perusahaan...
langsung saja yang paling kencang dan kuat mengangguk kan kepala nya ya saya...hahahaaa....mau mak..! kami langsung serentak berucap.

"baiklah akan mak beri tau kan sesuatu yang pasti terucap dalam alquran,terikut dalam semua manusia,tersebut dalam seluruh alam...dengan perantara sesuatu ini insyaALLAH menjadi walinnas akan sangat mudah,akan sangat berkah dan akan melahirkan kharomah,sesuatu ini tidak di ketahui oleh banyak orang kecuali hanya di ketahui oleh satu dari yang satu orang...yaitu "QORIN"..apakah qorin itu..yaitu dua makhluk ALLAH yang tuhan seru sekalian alam letak kan pada setiap manusia yang lahir,qorin ini bukan malaikat raqib dan atid atau bukan pula malaikat kiroman dan katibin,tetapi ia adalah makhluk lain yang tuhan letak kan sebagai penjaga manusia,satu bersuku jin dan satu lagi bersuku malaikat,kedua makhluk berbeda sipat berbeda alam ini setiap kamu masih bernyawa maka ia akan selalu berperang,qorin jin memberikan usulan usulan jahat beserta keampuhan jahatnya,qorin malaikat mengusulkan hal hal baik beserta keampuhan baiknya...jika QORIN dari bangsa jin yang berkuasa atas batang tubuh mu maka tubuh mu akan me jadi sangat kuat dengan segala keampuhannya tetapi kuat dan ampuh tubuh dan akal mu akan berbuat pada kejahatan...dan jika QORIN malaikat mu yang berkuasa atas batang tubuh mu maka tubuh mu akan menjadi sangat kuat dengan segala ke ampuhannya tentu saja kuat dan ampuh batang tubuh mu itu dalam kebaikan dan penuh pahala...! ingat itu....kalian pilih lah ampuh dalam kebaikan dan pahala,walau terkadang sekali kali kalian memerlukan juga ampuh dalam jahat,jika memang terpaksa berbuat jahat....kedua makhluk itu tertulis di alquran dan hadist shahih,namun nama dari kedua makhluk itu tidak di ketahui oleh banyak orang..hanya satu dalam satu yang lainnya orang yang tau kedua nama asli makhluk itu...(sambil sedikit berdehem,yang membuat jantung kami kembali terkejut..hehehe..beliau berucap perlahan) nanti mak bisik kan ke telinga kalian nama asli dari kedua makhluk tersebut...
beliau melanjutkan...""
"menjadi walinnas itu sebenarnya mudah cucu ku..asal mau saja duduk dalam iman,memberi makan orang banyak yang di pimpinnya...!
saya langsung bertanya..mhn maaf mak,jikalah saya mau bercita cita menjadi wakil bupati atau bupati apakah saya harus membelikan nasi bungkus atau membuat kendurian makan orang satu kabupaten...? (saya yang bodoh bertanya dengan cara yang bodoh..heheee)
mak inah tertawa sehingga gigi beliau yang putih cemerlang bak model iklan pepsodent terlihat sangat jelas...hehehee...lalu beliau jawab
bukan makan perut orang itu yang kamu beri tetapi makan perut bathin dan ruh nya yang harus kamu beri...hehehe..lalu saya sambung bertanya" bagaimana saya dapat memberi makan bathin dan ruh orang sekabupaten itu mak...?
beliau menjawab " kamu kenyang kan salah satu dari qorin di tubuh orang tersebut,jika salah satu qorinnya kenyang atau kuat maka ia akan berkuasa atas qorin yang lain sehingga kamu bisa menghubungi qorin qorin orang orang lain yang akan menjadi pemilih mu itu untuk memilih kamu atau takut kepada kamu...jika kamu tau nama asli kedua kedua qorin penjaga manusia itu maka kamu sapa ruh bathin salah satu qorin tersebut (ilmu sapa bathin namanya) lihat lah maka tubuh orang itu akan bergerak dan bertindak seperti apa yang kamu pesankan pada qorin nya...jika yang kamu sapa adalah qorin dari suku jinnya maka orang tadi akan bertindak bodoh dan bergerak pada kejahatan atas perintah mu tadi...dan jika kamu sapa qorin malaikatnya maka orang itu akan bertindak sesuai dengan perintah kebaikan yang kamu susupkan tadi...
sepupu saya yang lain bertanya " maktue...apakah jika saya hanya menyebut atau menyapa qorin semua manusia itu hanya dengan menyebut qorin jin atau qorin malaikat saja apakah sampai...? beliau menjelaskan..
"tentu sangatlah tidak akan sampai...sebab bangsa jin itu berjuta juta banyaknya dan bangsa malaikat itu beribu ribu banyaknya,jika tak tau nama maka akan sesat di jalan memanggilnya atau menyapanya....tak kan pernah sampai............(insyaALLAH besok saya lanjutkan)




rajaryzalkelayang@gmail.com                                            by.Raja Ryzal Kelayang.SH.MH

1 komentar:

  1. Assalamualaikum Salam sejahtera untuk kita semua, Sengaja ingin menulis
    sedikit kesaksian untuk berbagi, barangkali ada teman-teman yang sedang
    kesulitan masalah keuangan, Awal mula saya mengamalkan Pesugihan Tanpa
    Tumbal karena usaha saya bangkrut dan saya menanggung hutang sebesar
    1M saya sters hampir bunuh diri tidak tau harus bagaimana agar bisa
    melunasi hutang saya, saya coba buka-buka internet dan saya bertemu
    dengan KYAI SOLEH PATI, awalnya saya ragu dan tidak percaya tapi selama 3 hari
    saya berpikir, saya akhirnya bergabung dan menghubungi KYAI SOLEH PATI
    kata Pak.kyai pesugihan yang cocok untuk saya adalah pesugihan
    penarikan uang gaib 4Milyar dengan tumbal hewan, Semua petunjuk saya ikuti
    dan hanya 1 hari Astagfirullahallazim, Alhamdulilah akhirnya 4M yang saya
    minta benar benar ada di tangan saya semua hutang saya lunas dan sisanya
    buat modal usaha. sekarang rumah sudah punya dan mobil pun sudah ada.
    Maka dari itu, setiap kali ada teman saya yang mengeluhkan nasibnya, saya
    sering menyarankan untuk menghubungi KYAI SOLEH PATI Di Tlp 0852-2589-0869
    agar di berikan arahan. Supaya tidak langsung datang ke jawa timur,
    saya sendiri dulu hanya berkonsultasi jarak jauh. Alhamdulillah, hasilnya sangat baik,
    jika ingin seperti saya coba hubungi KYAI SOLEH PATI pasti akan di bantu Oleh Beliau

    BalasHapus