Rabu, 14 November 2012

                                 KAJI SEMULA JADI ILMU BENALU
         (MEMBATHIN SAYYIDINA ALI KAROMAHTULLAH)




Bismillahhirrahmannirahim...tumbuhan "BENALU" bahasa latinnya saya kurang paham adalah tumbuhan yang sangat tidak di sukai oleh para petani di karenakan tumbuhan ini memiliki sipat menghisap sari pati zat kuat atau daya tahan dari pohon yang ia tempati,sehingga timbul pepatah yang memvisualisasikan seorang murid yang berguru kepada seseorang lalu murid itu juga yang merusak nama gurunya tersebut dengan kalimat " murid benalu" atau menghidupkan anak benalu..
 

benalu adalah tumbuhan yang telah ada di muka bumi sejak ribuan tahun lalu dan yang anehnya para peneliti tumbuh tumbuhan telah menemukan bahwa umur dari benalu ini sangatlah unik,ia mula ada berdasarkan penelitian tadi sekitar 1500 tahun yang lalu,bermakna tumbuhan benalu ini tergolong tumbuhan yang sangat muda belia ada nya di muka bumi ALLAH ini dan ia tergolong tumbuhan yang tumbuk secara unik,dimana kah keunikannya...? untuk itu marilah kita mencoba mengkajinya melalui kaji kebathinan semula jadi dari tumbuhan ini sebab jika di kaji dari ilmu geomethonomi (nama baru scientis of tumbuh tumbuhan) tentulah kita akan sangat jungkir balik di buatnya sebab kita lahir dan hidup bukan di dunia barat,kita lahir di bumi indonesia yang karakter kehidupannya masih tradisonal dan bersipat ketuhanan.
pertama keunikan benalu adalah...entah hanya kebetulan atau memang para ahli tumbuh tumbuhan dari belahan barat tadi salah mendeteksi,bahwa benalu mulai ada di muka bumi ini sezaman dengan turunnya islam ke muka bumi..!
 

1500 tahun bermulanya menurut hitung hitungan logica ia bermula sejaman dengan baginda nabi muhammad dan sahabat sahabat beliau menghirup napas HU ALLAH atau tengah hidup di muka bumi,di sinilah uniknya..apakah ini hanya kebetulan saja atau memang ada hubung kaitnya dengan fenomena kenabian rasullallah beserta karomah sahabat sahabat baginda nabi.
keunikan benalu yang kedua adalah....sungguh tidak dapat di cerna dengan science ilmu logica bagaimana segumpalan tanah dan pasir yang jika di teliti jenis tanah ataupun pasir trsbt selalu berasal dari daerah yang sangat jauh dari tumbuhnya pohon yang ada benalunya itu bisa sampai dan naik ke atas pohon tersebut,bukankah sesuatu yang amazing tanah yang sangat jauh bisa naik dan menetap di ranting sebuah pohon kayu,perlu di lihat bahwa benalu itu adalah terdiri dari 90% gumpalan pasir dan tanah yang hidup,10% nya lagi baru terdiri dari urat atau serbuk kayu.
 

apakah ada hewan terbang yang membawanya ke sana atau apakah ada semut yang berjuta juta membawa tanah tersebut naik ke atas sebuah pohon yang sangat tinggi,jika benarlah begitu,sebuah tindakan bodoh yang di lakukan oleh burung atau pun hewan tersebut untuk membawa tanah dan pasir ke atas sebuah pohon,andaikan untuk di jadikan sarangnya,tentu sangatlah tidak mungkin sebab sarang burung dan sarang semut terdiri dari sebagian kecil tanah yang mati/tanah yang tidak hidup,sebab jika tanah yang hidup maka anak anak semut ataupun anak anak burung pastilah akan mati sebab zat atau anti body tubuhnya akan di sedot oleh tanah benalu tersebut..sungguh sangatlah unik.
keunikan yang selanjutnya,ternyata benalu membuat kulit dalam dari pohon yang ia tumpangi menjadi sangat kuat seperti karang,artinya kulit luar dari ranting pohon yang ia tumpangi memang akan menjadi rapuh karena zat dari ranting tersebut akan di serap oleh benalu namun yang uniknya ranting dalamnya akan menjadi sangat kokoh dan kuat sehingga menjadi sekuat karang atau memfosil,rupanya ilmu ghaib batara karang ataupun ilmu awet muda kuat badan di ambil dari serat kejadian alam benalu ini,untuk yang ke sekian kali " alam terkembang menjadi guru"

tersebutlah seorang tua bernama "mama lemos" seorang wanita tua yang hidup di pedalaman desa terpencil di daerah papua nugini timor leste,negara yang dulu adalah bagian dari negara kesatuan indonesia yang kini telah berpisah secara tata hukum negara menjadi negara bagian lain,namun sipat histories beserta hubungan sejarah pengetahuan nya masih tetap serumpun dengan indonesia.
saya menemui beliau dalam sebuah perjalanan pengembaraan mencari seorang sahabat seperguruan saya yang kebetulan memang orang papua nugini,sahabat saya ini seorang yang cukup ahli meracik ramuan obat obat tradisional dengan metode yang juga sangat tradisional pula,singkat cerita saya bertemu dengan sahabat saya ini dan dia rujuk saya untuk bertemu seorang wanita yang usianya sudah cukup tua,begitu kata sahabat saya ini...lalu kami berkunjung ke rumah si nenek nenek tersebut,saat pintu di buka maka saya terkejut sebab yang membuka pintu bukanlah nenek nenek tetapi seorang wanita umur sekitaran 30 tahunan,apakah ini cucu atau anak si nenek yang tadi sahabat saya ceritakan..? namun sahabat saya sangat hormat dan menjura kepada wanita muda ini,seharusnya sikap itu hanya di tujukan kepada orang yang sudah sangat tua dan sangat di hormati...saya beserta sahabat saya di persilahkan oleh tuan rumah tadi untuk duduk sebab beliau hendak menyiapkan minuman ke dapur...saat itulah saya bertanya kepada sahabat saya tersebut..mohon di maafkan apakah si nenek tidak berada di rumah,sebab jika tak bersua maka akan rugi besarlah saya,soalnya ongkos pesawat dan akomodasi yang saya keluarkan dalam jumlah uang yang sangat banyak..hehehe..nah sahabat saya dengan entengnya menjawab " ya itu nenek nenek yang saya sebutkan tadi adalah wanita yang membuka kan pintu itu".
waduh waduh waduh.....saya terkejut dan hampir berpikirin buruk bahwa sahabat saya ini tengah bermain trick sulap kepada saya,saya katakan langsung saya tidak percaya jika itu nenek tersebut,lalu dia suruh saya untuk melihat photo photo nenek tersebut di dinding ruangan tamu rumah tersebut..barulah saya melongo seperti melihat setumpukan dollar hitam..hehehe..bagaimana tidak melongo semua photo tadi memang sama bahkan asli tetap wajah si wanita yang membuka kan pintu tersebut,ajaibnya ada tiga photo yang wajahnya tetap wajah wanita tadi namun photo itu jelas tercipta sekitar tahun 30 an,pakaiannya,style frame photonya bahkan tanggal di belakang photo tersebut memang tertulis photo tahun 30 an..dan photo photo selanjutnya adalah photo photo pada tahun tahun yang lebih maju bahkan yang terbaru photo tahun 2009...dan yang pasti pada photo terbaru itu tetap juga wajah si wanita muda tadi tampa berubah sekalipun raut termakan usia pada wajahnya...

lalu saat saya masih terkesima itulah si wanita tua telah datang dari dapur,membawa cawan berisikan air minum kopi dan sebagian sepertinya minuman tradisional papua,si wanita tua langsung saja berucap " kenapa cucu terkejut dengan photo dan usia saya"..nah saya saja di panggil cucu berarti benar kalau wanita muda ini sudah nenek nenek umurnya..hehehehee..
itu insyaALLAH memang saya dalam semua photo tersebut,jika ALLAH membuka kan rahasia alam kepada anak bani adam maka hal seperti yang saya alami bisa saja terjadi pada siapa pun,ALLAH telah meciptakan alam semesta beserta isi nya dan alam semesta menyedia kan apa saja yang di butuhkan manusia pada hakikatnya,manusia itu saja yang tidak mau berguru kepada alam" begitu beliau melanjutkan kata katanya tadi dalam logat bahasa papuanya.

setelah di lihatkan bukti bukti akta kelahiran beliau dalam bentuk surat resmi dari pihak portugis beserta penjelasan lengkapnya maka saya dapat memastikan umur beliau sekitar 100 tahun lebih..saya bersyukur masih ALLAH berikan kesempatan untuk berguru kepada manusia yang ALLAH panjangkan umurnya sehingga panjangnya umur beliau memang di penuhi oleh sudi berbagi nya rahasia rahasia alam semesta raya ini,setelah saya dapat meng akrabkan diri dan bercerita silsilah saya hingga sampai bertemu sahabat saya ini,lalu saya beranikan bertanya kepada si nenek ini yaitu adakah amalan atau ramuan tradisional yang beliau jadikan becking sehingga tubuh dan wajah beliau menjadi se awet ini..? langsung saja beliau menjawab "BENALU"....saya tambah terkejut,bagaimana kaji nya benalu yang selama ini dalam pikiran saya adalah tumbuhan parasit simbiolisme dapat menjadi obat bagi si nenek muda ini..???????
setelah saya di suruh berwudhuk terlebih dahulu,lalu di minta untuk mengirimkan pahala membaca alfateha kepada sayyidina ali (sahabat rasullallah yang paling garang) barulah beliau suruh saya duduk di lantai rumah yang hanya ber alas tanah keras dan bersih untuk beliau jelaskan asal muasal kaji benalu tersebut,menurut keyakinan beliau beginilah awal mula kaji semula jadi dari benalu ini:

"pada hari khamis setelah sholat asyar...baginda rasullallah meminta sayyidina ali untuk datang ke rumah baginda,maka dengan penuh kesenangan dan tenaga yang tegap sayyidina ali bertamu dan bertemu langsung dengan baginda nabi muhammad,intinya baginda hendak meminta tolong kepada sayyidina ali untuk pergi membelikan se untum minyak zaitun sebagai bahan dasar untuk pelita di kala malam datang...lalu sayyidina ali dengan segera berangkat membeli minyaj zaitun tersebut.
saat di perjalanan pulang,sayyidina ali terus berzikir sepanjang jalan dengan zikir "laillah haillallah" dengan hitungan menggerak kan jari tangan,entah karena zikirnya terlalu asyik atau mungkin memang sudah qodo nya,kantong minyak zaitun yang talinya beliau lingkarkan di jari telunjuk tangan seperti memegang tali tasbih terlepas jatuh ke tanah,sebab jari telunjuk tangan beliau bergerak gerak saat berzikir...beliau terkejut dan termenung melihat minyak zaitun yang tertumpah ke padang pasir tersebut,terbayang rasa tidak mau mengecewakan baginda nabi di pelupuk ingatan beliau,jika pulang kembali ke kedai minyak zaitun tersebut untuk membeli ulang tentulan waktu tidak akan cukup sebab berangkat saja tadi membeli sudahlah azhar waktunya tentulah sebentar lagi akan malam..lalu dengan seketika niat tidak mengecewakan baginda nabi maka di rauplah atau di ambillah oleh sayyidina ali tanah pasir yang terkena tumpahan minyak zaitun tadi,lalu ia genggam tanah tersebut dengan kekuatan zikir dan tenaga nya ia peras pasir dalam genggamannya tadi (beliau peras sambil membathin tentunya,gengaman bathin sayyidina ali namanya) pasir yang tadi di genggam dan beliau peras,karena kharomahnya beliau yang memang terkenal kuat maka meneteslah minyak zaitun tadi dari biji pasir tersebut,tetesan minyak zaitun beliau tampung...dan karena sangat kuatnya remasan dan tangkapan sayyidina ali ini saat memisahkan minyak dengan pasir,maka pasir yang tadi beliau peras menjerit saking kuatnya gemggaman beliau (ini adalah salah satu kharomah sayyidina ali dan ingat beliau memeras sambil membathin jdi bukan dengan tenaga fisik saja) di sebabkan tanah segenggam itu menjerit maka sayyidina ali lemparkan tanah tersebut ke atas hingga tepat tiba di sebuah pohon kurma,hingga sejak itulah pohon kurma tersebut memiliki tanah hidup di rantingnya yang hingga kini bernama BENALU"


setelah si nenek muda ini mendapat kaji benalu seperti di atas dari gurunya sorang sufi berkebangsaan india sewaktu beliau berumur 22 tahun,maka sejak itu pula lah beliau menggunakan tumbuhan parasit benalu sebagai obat untuk memperkuat serat urat urat tubuh beliau mungkin di sebabkan dari kharomah sayyidina ali yang memang kuat tulang dan otot tubuhnya selain itu benalu adalah pasir atau tanah yang pertama menjerit pertanda ia menjadi hidup di antara hektaran pasir dan tanah lainnya.dengan tehnik dan zikir yang tepat serta menyeru asal mula jadinya benalu si nenek muda mampu meramu dan menjadikan benalu sebagai penguat tubuh saat mandi dan minum.
lalu sebagai seorang murid saya berkewajiban mengkaji dan mengembangkan ilmu warisan dari guru saya ini tentu seijin dan sepengetahuan sang guru tadi,bukan seperti jaman sekarang mengaku ngaku murid dan ijazah ilmu dari saya lalu ilmu tersebut di posting se enak hatinya padahal saya tidak pernah ijazahkan kalimat yang ia posting tadi untuk dia ubah ubah bahkan ayatnya juga buka ayat yang saya ijazahkan..,hehehe...nah benalu hidup internet namanya itu..hahahahaaaaa...
saya pahami dulu beberapa bulan kaji semula jadi yang guru saya tadi ijazahkan resmi ke saya,saya seru dengan tehnik tertentu benalu dari kharomah sayyidina ali karomahtullah tersebut,saya kirimkan alfateha kepada sayyidina ali setiap sholat fardhu..nah setelah puasa rasanya baru saya aplikasikan kepada orang lain...kebetulan bibi saya mengalami penyakit kronis dan akut yaitu penyakit gula/ diabetes akut,luka apa saja di tubuh orang yang terkena penyakit gula walaupun luka sedikit tergores kaca maka akan sangat sulit sembuhnya bisa mengakibatkan luka menahun dan membusuk sebab zat gula nya tak mampu lagi melakukan pembekuan pada darah atau intinya darah yang di zat gula nya melonjak tidak lagi memiliki daya penyembuhan luka apapun bahkan bisa menjalar ke jantung dan tewas,berbagai obat dari mulai dukun hingga berobat ke berbagai hospital ternama telah di lakukan namun luka kecil yang kini terus membusuk akibat penyakit diabetes beliau tak jua kunjung sembuh total,maksudnya kadang hilang namun kerap kambuh kembali...gula diabetes beliaupun selalu membuat badan terlihat hancur di hantamnya.
 

alhamdulillah saya aplikasikan serbuk benalu yang sudah saya serukan kaji semula jadinya tersebut pada luka yang tak pernah sembuh pada kaki beliau,saya tempelkan serbuk benalu yang sudah di tumbuk halus tersebut,sebagian airnya yang sudah saya masak hingga mendidih dan di saring beliau minum...sungguh luar biasa,rupanya serbuk benalu hidup tadi melakukan penyedotan atau menghisap bakteri bakteri yang terdapat pada luka kaki bibi saya tersebut..dan sungguh puji syukur kepada ALLAH hanya dalam seminggu luka tersebut mengering dan sembuh seperti biasa hingga kini penyakit diabete bibi saya ini stabil dan di pastiakan dokter sembuh,zat gula beliau pun stabil walau dalam keadaan hati kacau sebagaimanapun..yang biasanya jika cemas sedikit saja maka gula diabetesnya akan naik hingga di level berbahaya...ternyata benar alam menyedia kan apa saja bagi manusia..,hehehe

pengalaman hikmah kedua terjadi pada abang kandung saya,abang saya ini tengah sakit perut,kata dokter karena pencernaan yang selama bertahun tahun memakan berbagai macam makanan sehingga menjadi kotor,lalu dokter memberi obat pencuci perut yang sangat tinggi dosisnya..seperti kita ketahui obat pencuci perut jenis apa saja bertujuan membuat kotoran yang akan kita keluarkan menjadi encer sehingga kita akan seperti mencret mencret di buatnya,memang begitu reaksi dari obat pencuci perut tersebut,biasanya untuk beberapa hari badan akan lemah di sebabkan kekurangan cairan tubuh saat kita buang hajat dengan mencret mencret tersebut,namun setelah beberapa hari ia akan pulih kembali...nah saat inilah abang saya bertanya adakah ilmu atau amalan yang mampu membuat daya tahan tubuh kuat sebab ia akan minum obat pencuci perut,ya sudah saya ramu dan serukan kembali serbuk benalu dan saya berikan kedia untuk di mandikan..menurut dia dia mandikan air benalu itu sebanyak dua kali mandi setelah itu dia minum obat pencuci perutnya,yang terjadi sungguh mengejutkan...tidak sekalipun ia buang hajat menjadi encer atau cair kotoran yang ia keluarkan..malah kata dia kotorannya menjadi sangat keras seperti tidak minum obat cuci perut apapun...sepertinya obat yang membuat kotoran menjadi encer tidak mempan di tubuh abang saya ini,sebab otot dan syaraf urat tubuhnya telah menjadi kuat oleh benalu hidup karomah sayyidina ali ini dan yang sangat mengembirakan perutnya yang tadi sering sakit perut kini pulih seperti telah meminum obat pencuci perut...hahahahaaa...hingga kini jika dia mulai ada merasakan sakit sakit ringan maka segera ia mandi dengan serbuk benalu hidup tersebut,terlebih jika ia bekerja dengan over time yang membutuhkan stamina extra...

pengalaman nyata saya yang lainnya....ini agak lucu sedikit..saat pulang kampung idhul fitri tahun yang baru saja kemaren,memang sudah menjadi adat di kampung beberapa hari menjelang idhul fitri pada malam malam puasa nya akan di adakan gelanggang silat,sejenis pengakuan seorang murid untuk menjadi praktisi ilmu gerak silat,baik yang silat bathin ataupun silat gerak self defensive saja...pada malam tersebut terkadang sesama murid ataupun guru kerap melihatkan beberapa keilmuan bathin yang mereka amalkan setahun ini,tujuan nya agar menambah iman dan tauhid si murid pada agama dan dapat membawa silatnya pada kebaikan saja..saat itulah salah satu guru silat mempersilahkan saya untuk memberikan satu dua tunjuk ajar keilmuan jika ada yang di dapat dari perantauan..ini syah syah saja bagi kami sebab jauh dari sipat dengki ataupun menjatuhkan...saya panggil satu orang yang paling muda,lalu saya gosok kan benalu hidup yang sudah saya serukan kaji semula jadinya pada tubuh anak muda tersebut,saya suruh dia berdiri di tengah gelanggang silat lalu saya perintahkan 8 orang untuk menghajar dan memukul tubuhnya (saya panas panaskan sedikit tu 8 orang agar mereka mukulnya benaran dan sekuat kuatnya..hehehe) yang terjadi adalah..tubuh dari anak muda tersebut tentu saja menjadi bulan bulanan pukulan tenaga dalam dari pendekar pendekar silat tersebut,yang paling sering di hajar adalah kepala dan jantungnya..namun yang menjadi lucu adalah..si anak muda yang di hajar tetap diam santai tampa berubah posisinya sedikit pun malah dengan sumbringah dia bergaya seperti goyang ngebor nya inul daratista..malah ke 8 dari yang memukul menangis sambil meringis kesakitan..nah siapa yang mukul siapa yang terpukul..hehehe...menurut si anak muda yang di jadikan korban pemukulan,ia hanya merasa seperti di raba dengan lembut setiap pukulan yang mampir ke tubuhnya,sama sekali tidak terasa dan menurut ke 8 pelaku yang mukul mereka seperti memukul besi baja yang kokoh,terlihat tangan mereka bengkak bengkak dan memerah...ya karena masih muda muda menangis jugalah obat mujarabnya..hehehehe..setelah selesai saya suruh si korban mengelus tangan pelaku yang bengkak tersebut,alhamdulillah hilang semua sakitnya dan normal kembali tangannya setelah satu jam istirahat.

penasaran dengan khasiat benalu semula jadi ini maka saya gunakan test yang paling rawan gagal yaitu...saya serukan dan zikirkan asal mula jadi benalu ini pada sebuah dompet yang mahal dan terlihat elite selama satu malam (tampa menggunakan tumbuhan benalunya) setelaj selesai itu dompet saya letak kan di jalan tengah pasat yang ramai pengunjung..saya biarkan saja selama 3 hari 3 malam,hari ke empat saya jenguk kembali dan sungguh nyata dompet yang begitu terlihat penuh ber isi uang masih tetap berada di tempat awal saat saya meletak kannya dan saat saya ambil kembali tiba tiba si tukang parkir berteriak dan menghampiri saya,saya kira ia akan marah..eeee..rupanya ia tiba tiba merunduk kan kepala meminta untuk menjadi murid saya..lha..saya kan jadi salah tingkah,tidak ada hujan tidak ada petir tiba tiba tukang parkir hendak berguru kepada saya,setelah saya tanya apa penyebabnya,rupanya ia telah melihat belasan orang yang mengambil dompet itu namun dompet itu seperti sangat berat di angkat sehingga dengan malu para pengambil tadi tinggalkan kembali pada tempatnya,dompet itu seperti melekat kuat pada jalan...nah tadi dia lihat saya ambil dengan ringan dan santainya bahkan seperti mengambil kertas oleh sebab itulah ia mendatangi saya dan hendak berguru...heheheee..ooo begitu kisahnya rupanya..dengan saya jelaskan secara baik baik dan terperinci barulah ia paham bahwa saya tidak dapat menerima murid,sebab saya memang sulit untuk menjadi guru kebathinan dari orang lain...kerja saya yang super padat bro...takut saya nanti melanggar kewajiban seorang guru spiritual..

nah begitulah lebih kurangnya pengalaman saya berguru kepada alam,alam terkembang menjadi guru...sebenarnya sangat banyak sekali penyakit yang bisa di sedot bakteri bakterinya oleh sipat benalu semula jadi ini namun tentu tidak dapat semua di tuliskan dalam sebuah blog,teramat panjang,ini saja sudah panjang sekali rasanya..hehe..baiklah semoga dapat menambah sedikit bahan bacaan saudara saudara pembaca,paling tidak nambah pengisi waktu di saat saudara saudara tengah menganggur..hehehe...dari pada baca iklan lowongan menghasilkan uang 10 juta di internet yang entah benar entahlah antag berantah..kan mending baca baca pengalaman orang lain,paling tidak kan tidak mesti membayar untuk di baca..salam jaya indonesia...PANCASILA, sila ketuhanan yang maha Esa.


rajaryzalkelayang@gmail.com                               by Raja Ryzal Kelayang.SH.MH

4 komentar:

  1. ASSALAMUALAIKUM...
    MOHON AMALAN DAN PENGIJAZAHANNYA GURU RAJARYZALKELAYANG
    UNTUK KESEHATAN ORANG BANYAK..
    BISA MENAMBAH AMAL IBADAH
    WASSALAM....

    BalasHapus
  2. Assalamu'alaikum mas rizal, saya mohon ijin untuk mempelajari ilmu nyà,

    BalasHapus
  3. mohon ijin mengamalkan bang rizal

    BalasHapus