Sabtu, 16 Maret 2013

                                 BERMAKRIFAT KEPADA ALFATEHA
                       (salah satu jalan keluar bagi makhluk yang tengah bermasalah genting bin darurat)

                                                                                     



Basmallah......bermakrifat adalah salah satu rangkuman bahasa yang mungkin lebih tepat mewakili hal yang hendak saya sampaikan ini,sebab pedoman yang akan saya tulis adalah rujukan dari pemahaman secara agak sedikit mendalam kepada ayat ayat surat alfateha tersebut,sehingga jika saya menggunakan kalimat "ilmu" maka rasanya ayat alfateha yang akan kita gunakan adalah hanya dengan di zikirkan saja ayat nya,berbeda jauh dengan pemahaman yang akan saya uraikan kepada khalayak umum ini yang mana asal serta awal dari cara mengamalkannya itu di mulai dari pengkajian serta pemahaman yang agak luas mengenai ayat tersebut sehingga dari pengkajian tersebut barulah kita dapat tata cara guna beserta pengamalannya,sederhana nya adalah "bermakrifat kepada alfateha ini yang saya maksud adalah merasa lebih dalam sehingga terasa hingga ke jiwa ayat ayat yang tengah kita makrifatkan tersebut" dengan perasaan yang mendalam ini harapan kita,khasiat dari ayat ayat tersebut benar benar dapat kita gunakan dan bermanfaat tepat guna pada permasalahan hidup yang tengah mendera ini...insyaALLAH.

sungguh sungguh benar bahwa alfateha itu adalah induk surat yang tak kan ada habis habisnya dapat di gali berbagai khasiat khasiat ilaihiyah yang terpasang dalam setiap bait bait ayat surat alfateha tersebut,tentu bagi orang orang mau berpikir secara tenang,memusuhi dendam berputus asa dan yang sungguh sungguh secara zahir dan bathin,usaha dan tenaga mau BERMAKRIFAT KEPADA ALFATEHA tersebut,selain itu tentu hanya akan menjadi angin lalu yang tidak perlu menunggu lama untuk segera menguap dari akal dan jiwa nya.
ada sangat banyak orang yang ahli bin master dalam pengetahuan ilmu ayat ayat surat alfateha ini,oleh karena itu beribu pula tata cara dan jalan yang mereka tempuh dan yakini dalam menguasai khasiat surat ini...tentu saja sebagai seorang pengamal PANCASILA kita harus menghormati berbeda beda nya cara dan pengamalan tersebut,sebab hakikat dari ribuan perbedaan itu adalah sebagai penentu bagi diri pribadi kita mana yang paling cocok dan nyaman serta berjodoh tata cara tersebut bagi kita,maka bersyukurlah ada perbedaan,dengan berbeda beda kita dapat menentukan mana yang sebenarnya panjang dan mana yang sebenarnya pendek,....karena terdapat banyak pengetahuan keilmuan yang bersendi kan ayat ayat alfateha ini maka saya mulai pada postingan ini akan lebih mengerucutkan lagi khasiat dari keilmuan yang saya posting agar menjadi lebih specifik/lebih khusus sebagai jalan keluar dari satu satu masalah secara tepat,artinya bentuk dari khasiat ilmu yang saya posting ini akan saya arahkan dengan tepat hanya untuk solusi dari satu masalah yang benar benar sesuai dengan khasiat ilmu atau amalan tersebut saja,dengan begitu si pengamal akan lebih focus menggunakan ilmu yang di amalkan kepada permasalahan nya yang tepat juga.


untuk amalan makrifat kita yang pertama ini,saya akan membuka kan pengetahuan dari salah satu ayat dalam alfateha tersebut yang mungkin sudah banyak orang yang mengetahuinya namun karena satu hal dan sebab lainnya mereka terpaksa masih menyembunyikannya dari ijazah kepada khalayak ramai...ayat yang akan kita makrifatkan ini tentu sudah sangat selalu kita baca,namun terkadang kita lupa untuk memahami apa sesungguhnya "syaraf motorik" dari ayat tersebut,sehingga berulang ulang kali kita membacanya daya gempur atau daya tarik menarik dan daya tolak menolak dari ayat tersebut menjadi hampa dalam pandangan kita,lalu akhirnya lama lama ayat tersebut menjadi biasa dan tidak lagi berasa special sebagai salah satu amalan andalan kita sehari hari,ini juga menurut hemat saya adalah sebagian dari sikap sia sia dan mubazir,...maka oleh itu marilah kita sama sama (bagi yang berminat saja tentunya) mulai bermakrifat kepada surat alfateha ini,dan sebagai langkah awal maka saya akan tuliskan CARA BERMAKRIFAT KEPADA AYAT ALFATEHA YANG KHUSUSNYA PADA AYAT " IHDINAST SHIROTOL MUSTAQIM".

ayat alfateha yang tulisan latinnya " IHDINAST SHIROTOL MUSTAQIM"tentulah kita sangat tau dan hapal apa arti tersuratnya,namun yang akan saya makrifatkan kali ini adalah kalimat "SHIROTOL MUSTAQIM" nya....kenapa begitu..?karena kalimat dan nama di atas sangat sering kita dengar dengan pembahasan yang sangat cukup menggetarkan jantung pendengarnya.
para kiyai dan orang orang tua dahulu saat kita mengaji selalu menyebut ayat di atas dengan nama "JEMBATAN SHIROTOL MUSTAQIM" yaitu sebuah jembatan yang sangat tipis hampir menyamai tipisnya sehelai rambut manusia yang di belah tujuh dengan tujuan sebagai jembatan penentu bagi umat manusia kelak di hari penghizaban apakah ia akan selamat melalui jembatan tipis tersebut yang terbentang antara neraka dan surga,perlu di ingat makna jembatan dan bentuk kejadiannya yang saya tulis ini adalah hanya makna zahir duniawi nya saja dalam bentuk gambaran manusia,sedangkan makna bathinnya tentu bentuk dan kejadian sebenarnya hanya milik ALLAH yang maha mengetahui,namun paling tidak makna yang saya tulis ini adalah makna sambungan dari bathinnya jembatan shirotol mustaqim tersebut.
secara zahir duniawi kita dapat menggambarkan bahwa shirotol mustaqim ini tentulah sangat menghebohkan kelak,coba saudara bayangkan sedikit saja,sebuah jembatan yang sangat tipis terbentang antara neraka dan surga yang tengah kita lalui,salah sedikit saja kita melangkah maka akan tercebur ke dalam anazir api neraka dan jika selamat tentu kita bertemu dengan aroma harumnya kehidupan surga....
secara bathin kita dapat memaknai dan menggambarkan bahwa jembatan shirotol mustaqim ini adalah satu bentuk keadaan yang "SANGAT GENTING" (maaf bukan jembatan genting island di kuala lumpur malaysia..hehehe).maka secara makna makrifat sesiapa yang kini hidupnya tengah mengalami sesuatu yang sangat genting,seperti tengah di buru oleh dept collector,atau tengah di incar musuh untuk di bunuh atau di aniaya maka secara makrifat ia tengah hidup dan berjalan pada JEMBATAN SHIROTOL MUSTAQIM,manusia yang tengah berada di jembatan shirothol mustaqim dunia fana ini sungguh manusia yang sangat sangat genting hidupnya dan secara duniawi ia tengah berada pada pelengkap penderita,maka dapatlah kita pahami makna hakikat ayat tersebut adalah jembatan shirotol mustaqim di akhirat sekaligus jembatan shirotol mustaqim itu juga ada di muka bumi ini...saya sangat yakin setiap dari kita yang masih hidup ini pernah melalui jembatan shirotol mustaqim dunia itu,setiap dari kita yang masih hidup ini pasti pernah berada pada kondisi yang sangat genting seperti yang ayat "ihdinast shirotol mustaqim itu katakan....nah di sinilah kita mulai bermakrifat kepada ayat alfateha ini,dari pada kita mati karena cemas menghadapi kondisi genting tersebut maka jauh lebih baik kita kaji betul kecemasan dan genting nya kondisi kita itu,bukankah jalan keluar dari setiap masalah yang sangat genting berada dalam gentingnya masalah tersebut...?


sekarang mari kita tengok apa sesungguhnya ayat "ihdinast shirotol mustaqim" ini,yang pertama ayat ini sangat jelas mengatakan sebuah benda yaitu berupa media dalam bentuk jembatan/penghubung,bukan mengatakan perintah...secara maknai jika ia adalah sebuah benda yaitu jembatan tentulah jembatan ini di jaga,sangat kurang meyakinkan rasanya jika sebuah jembatan yang akan di lalui oleh ruh semua manusia tampa di jaga satu pun oleh penjaga nya,bahkan menurut keyakinan agama kita islam,saat ruh manusia melewati jembatan tersebut maka nabi nabi dari setiap manusia tersebut,para malaikat mereka semua berdoa kepada ALLAH agar ruh manusia yang tengah melalui jembatan tersebut tidak terjatuh ke arah neraka/selamat sampai di tujuan yaitu surga nya ALLAH,nah keyakinan yang bersumber dari hadist shahih tersebut sudah membuktikan kepada kita bahwa di jembatan tersebut terdapat makhluk lain selain ruh manusia yaitu malaikat yang mendoa kan...dan menurut yang di sampaikan oleh guru saya adalah malaikat yang mendoa kan ruh manusia yang tengah melewati jembatan tersebut adalah malaikat yang di amanahi ALLAH untuk menjaga jembatan shirotol mustaqim tersebut,yang mana terdapat satu malaikat di yang menjaga di awal jembatan shirotol mustaqim dan satu malaikat lagi berada di ujung jembatan sebagai penerima tamu yang sampai selamat di ujungnya...NAH NAMA KEDUA MALAIKAT PENJAGA JEMBATAN SHIROTOL MUSTAQIM  yang di sebut dalam ayat surat alfateha ini lah yang di sembunyikan atau yang jarang mau di ijazahkan kepada khalayak ramai oleh para guru guru kebathinan ilmu hikmah ataupun ilmu tradisional.(tentu tidak di ijazahkan secara umum ada maksud baiknya).jadi perlu di ingat bahwa yang tengah kita makrifatkan ini bukanlah lagi malaikat yang menjaga ayat "ihdinast shirotol mustaqim"tetapi sudah lebih dalam yaitu malaikat penjaga jembatan shirotol mustaqim yang di sebut dalam ayat tersebut.

menurut para guru guru ilmu hikmah,ayat ini jika di ketahui pengkajian isi nya beserta nama kedua malaikat yang menetap dalam jembatan shirotol mustaqim ini sangat sangat ampuh sebagai penyelamat si pengamal ayat ini saat berada dalam keadaan genting,(itu menurut guru yang mengijazahkan kepada saya dahulu) lalu saya tentu saja belum percaya begitu saja hikayat khasiat tersebut,namun saya jujur agak takut menggunakannya sewaktu itu karena takut lupa membaca ayat ini saat dalam keadaan genting tersebut sehingga saya simpan saja amalan makrifat ini dengan niat jika nanti bertemu orang yang tepat maka akan saya ijazahkan....hingga suatu hari saya bertemu sekaligus menjadi penasehat hukum dari seseorang yang di sangka kan melakukan tindakan pidana pembunuhan di malaysia,anak muda ini dari umur dan bentuk fisiknya menurut kaca mata logica saya,sangatlah tidak mungkin dapat melakukan tindak pidana seberat yang di sangka kan,jangankan membunuh seorang big boss yang postur tubuhnya sangat luar biasa kuat dan besar,untuk membunuh se ekor hewan kijang saja saya rasa dia kewalahan,namun itulah hukum pidana,seseorang akan di akui tidak bersalah hingga segala sangkaan tersebut tidak dapat di buktikan secara bukti hukum....setiap malam anak muda ini membaca surat yasin di mana ia di penjara,setiap bertemu saya ia bersumpah atas nama tuhannya bahwa ia tidak kena mengena dengan tindak pidana tersebut,ia hanya orang yang berada di tempat kurang tepat dan kebetulan bertegur sapa dengan pelaku pidana tersebut sehingga ia secara hukum dapat di sangka kan bagian dari pada pelaku,lama saya termenung dalam zikir dan mengingat ingat pasal pasal yang dapat di gunakan sebagai pembelaan bagi anak muda ini,hingga tampa di sengaja jari tangan saya menyentuh ayat "ihdinast shirotol mustaqim ini"..astaghfirullah,saya berucap..bukan kah ini saatnya saya membuktikan ijazah pengkajian makrifat alfateha tersebut yang sudah sangat lama di ijazahkan oleh seorang guru kebathinan saya dari daerah DABO SINGKEP (dabo singkep adalah salah satu kabupaten yang berada di salah satu ujung kepulauan riau dengan ibu kota provinsinya tanjung pinang)...maka esok paginya saya panggil si anak muda ini dan saya bawa ke masjid yang ada dalam penjara tersebut,saya katakan saya akan ijazahkan langsung satu ilmu makrifat dari salah satu ayat alfateha,dan dia bertanggung jawab untuk membuktikan kebenaran khasiat dari induk surat ini,tanggung jawab ini sengaja saya serahkan kepada dia agar dia bersungguh sungguh dalam mengamalkannya sekaligus membuktikan secara facta hukum dunia bahwa apa yang ia katakan selama ini kepada saya adalah benar,sebab saya yakin jika ia berada dalam keadaan genting bukan karena kesalahan nya maka pasti amalan alfateha ini akan sangat ampuh,dan jika ia berbohong maka malaikat penjaga jembatan shirotol mustaqim itu sendiri yang akan menghajarnya...maka selama satu jam pengijazahan langsung tersebut selesai,...saya suruh dia hidupkan dahulu kedua malaikat tersebut di tubuhnya sambil mengamalkan ayat "ihdinast shirothol mustaqim" tersebut selama beberapa hari....dan pada sidang di mahkamah yang ketiga kali hakim yang sangat bijaksana dalam melihat bukti bukti kasus tersebut dengan tegas mengatakan bahwa anak muda ini harus di bebaskan tampa syarat apapun,di perintahkan kepada yang berwenang menangkapnya untuk merehabilitas marwah dan nama baiknya,subhanallah sebuah keajaiban yang sangat di luar batas logica kejadian bebasnya ini,seorang anak muda yang tengah di pidana di negri orang tampa memiliki kekuasan hukum yang luas berhasil lolos dari hukuman gantung,jika di kaji secara tata pranata hukum pidana saya meyakini sangat sangat tidak mungkin dia mampu lolos dari hukuman maut tersebut...saya berterima kasih kepada anak muda ini dimana pun dia berada sekarang,jika anda membaca postingan saya ini maka saya pastikan bahwa saya adalah mantan pengacara sekaligus guru yang mengijazahkan makrifat ayat alfateha tersebut kepada anda hampir 9 tahun yang lalu,saya harap anda masih bermakrifat kepada ayat beserta amalan tersebut dan dapat anda gunakan untuk membantu banyak orang lain yang mungkin tengah berada dalam kondisi amat genting titian hidupnya.

sebagai pelengkap tulisan dari salah satu alternative jalan keluar bagi yang tengah genting kondisi hidupnya ini maka akan saya ijazahkan lengkap amalan BERMAKRIFAT PADA AYAT IHDINAST SHIROTOL MUSTAQIM tersebut seperti yang dahulu saya ijazahkan pada anak muda yang lolos dari hukuman gantung tersebut seperti berikut:

BISMILLAH....MALAIKAT YANG MENJAGA PADA AWAL JEMBATAN SHIROTOL MUSTAQIM IALAH BERNAMA " BAQO" DAN MALAIKAT YANG MENJAGA PADA UJUNG JEMBATAN SHIROTOL MUSTAQIM NYA ADALAH BERNAMA "BAQOR"
kedua malaikat ini hanya akan ikut ke tubuh dan amalan si pengamal jika di bacakan surat ALI IMRAN AYAT 31 (ayat ini adalan ayat induk yang mampu memerintah atau di ikuti oleh seluruh malaikat yang berada dalam ilmu ilmu yang ber karakter malaikat) ayat tersebut kurang lebih artinya adalah" jika engkau benar benar mencintai ALLAH maka ikuti lah aku........dan seterusnya"

CARA PENGAMALANNYA
setiap habis sholat fardhu maka bacalah surat ali imran ayat 31 tersebut,sampai pada ayat yang artinya "jika benar benar engkau mencintai ALLAH" tambahi nama kedua malaikat tersebut,baru di lanjutkan membaca ayatnya hingga akhir ayat,lakukan selama 3 hari untuk awalnya,jika masih hendak lebih kuat amalkan 7 hari,atau 9 hari dan yang paling kuat daya selamatnya amalkan selama 21 hari.
pada saat setiap hendak tidur malam maka bacalah ayat "ihdinast shirotol mustaqim..di tambah ayat ali imran 31 beserta nama kedua malaikat tersebut sebanyak 1x atau 3x......insyaALLAH saudara akan rasakan manfaat yang mengejutkan saudara selamat dari kondisi kondisi yang teramat genting.


CARA MENGGUNAKANNYA
angkat lah kedua telapak tangan seperti tengah berdoa,lalu baca sempuran nya ayat tersebut seperti membaca hendak tidur 1x saja lalu kedua telapak tangan saudara usapkan ke dada sebelah kanan,maka insyaALLAH khasiatnya telah aktif.


cara yang kedua ini jika saudara tidak sempat mengangkat kedua telapak tangan saudara,atau malu karena tengah berada di tempat umum,maka dapat gunakan cara "baca satu kali seperti lengkap bacaan di atas sambil tidak menghirup napas baru (menahan napas tapi tidak di awali dengan menghirup napas)setelah selesai lepaskan napas dan hentakan kaki kanan saudara satu kali ke tanah atau lantai..!( hentak kan kaki boleh sedikit saja sebagai syarat tanda kedua malaikat jembatan shirotol mustaqim tersebut untuk bergerak).

BONUS BAGI ORANG YANG TELAH SAYA AKTIFASI LANGSUNG BIO LISTRIK AYATUL QURSI,SILAHKAN KHABARI SAYA AKAN SAYA HIDUPKAN SECARA LANGSUNG MELALUI TLP KEDUA MALAIKAT PENJAGA JEMBATAN SHIROTOL MUSTAQIM TERSEBUT AGAR KUAT MENYATUNYA DALAM AMALAN MAKRIFAT TUBUH SAUDARA....!!!

semoga bermakrifat kita subuh hari ini kepada salah satu ayat alfateha bermanfaat bagi jalan keluar persoalan persoalan hidup yang teramat genting yang tengah kita hadapi..selalu lah berdoa agar hidup kita tidak segenting melewati jembatan shirotol mustaqim tersebut...semoga masalah masalah yang datang hanya masalah masalah yang masih bisa di selesaikan secara musyawarah saja....amin......salam satu bangsa,bangsa luhur indonesia.feace.



rajaryzalkelayang@gmail.com                                                  by Raja Ryzal Kelayang.SH.MH

2 komentar:

  1. Saya ijin mengamalkannya boleh gak, ma kasih sebelumnya

    BalasHapus
  2. Qobiltu, mohon ijin mengamalkan

    Terima kasih utk pak rizal

    BalasHapus